Zidane Belajar Bahasa Inggris, Mau Latih MU?

Zinedine Zidane dikabarkan saat ini sedang mempelajari bahasa Inggris, di tengah laporan yang mengaitkan dirinya dengan kursi manager dari Manchester United. Mungkinkah ini kode untuk melatih tim tersebut?

Manchester United juga kabarnya memang sedang mencari manager yang baru untuk menggantikan Ole Gunnar Solskjaer.

Karena, The Baby Faced Assassin ini dianggap sudah gagal dalam mendongkrak performa dari Setan Merah serta masih nirgelar semenjak ia ditunjuk sebagai juru racik dari tim semenjak tahun 2018 kemarin.

Pada salah satu pelatih yang disebut – sebut akan menjadi pengganti dari Solskjaer adalah Zinedine Zidane. Pelatih dengan umur 49 tahun tersebut saat ini statusnya masih tanpa klub sesudah ia meninggalkan jabatannya di Real Madrid pada bulan Mei 2021.

Zinedine Zidane juga katanya memiliki minat untuk menjadi manajer anyar dari Manchester United. Walau begitu, namun masih ada 1 hal yang katanya mengganjal keinginan Zidane ke Manchester United.

Hal yang mengganjal tersebut adalah komunikasi bahasa. Zinedine Zidane berkata bahwa ia belum bisa ber bahasa Inggris yang merupakan lingua franca di dalam ruang ganti dari Manchester United.

Zinedine Zidane atau Zizou pun akhirnya mau tidak mau harus bisa menguasai bahasa internasional itu agar bisa berkomunikasi bersama dengan para pemain.

Karena masalah bahasa itulah yang mau diatasi oleh Zinedine Zidane. Mantan rekan satu ti8m Zidane yang ada di Timnas Prancis bernama Emmanuel Petit juga memberikan klaim bahwa kompatriotnya itu saat ini sedang mempelajari bahasa Inggris.

“Kalau kami seorang manajer klub sepak bola, maka kamu harus bicara dengan bahasa yang berbeda. Saya tahu Zinedine Zidane berbicara dengan bahasa yang berbeda, namun saya cukup yakin kalau bahasa Inggris bukan lah salah satunya.” Ungkap Petit.

“Ada banyak sekali contoh keputusan yang salah di dalam sebuah sepak bola dimana belum tentu keputusan yang salah mengenai kemampuan seseorang, namun mengenai ruang ganti yang tepat, apalagi mengingat semua kebangsaan yang ada juga berbeda.” Ucapnya menyambungkan.

“Komunikasi itu sangat penting. Jadi, kalau kalian tak bicara bahasa saat kalian tiba di klub seperti Manchester United, maka itu bisa jadi masalah yang besar.”

Pada sisi lain, Petit juga mengaku bahwa ia belum yakin kalau Zinedine Zidane tertarik untuk melatih MU. Karena, Zizou boleh jadi pernah sukses di negara Spanyol, namun dia belum punya pengalaman yang cukup di Inggris bahkan saat dia masih aktif sebagai seorang pesepakbola.

“Saya sudah diberi tahu kalau dia sudah belajar bahasa Inggris baru – baru ini, jadi saya berpikir bahwa dia tau ini sangat penting untuk karirnya. Tapi Zinedine dikaitkan dengan Manchester United, jujur saya tak percaya.”

Artikel yang Direkomendasikan