Mohamed Salah Idola Loh di Afrika, Kamu Suka Juga Gak?

Mohamed Salah diketahui sudah menjadi seorang idola pada negara Afrika. Bahkan, para pemain yang berasal dari tim lawan nya pun sampai rela rebutan untuk tukeran jersey.

Mohamed Salah sendiri membela mesir pada jeda internasional di minggu kemarin untuk Kualifi8kasi Piala Dunia 2022 mereka kemarin.

Mohamed Salah sendiri membantu mesir untuk menang dari Libya dengan skor 1 – 0 serta bermain secara seri 1 – 1 kontra Gabon.

Selain itu, Salah juga main pad alaga persahabatan kontra Liberia dan tidak lupa tentu saja ia mencetak beberapa gol atau tepatnya 2 gol.

Mohamed Salah juga diketahui bisa tampil dengan saat bersinar saat awalan Liga Inggris di muism ini bersama dengan tim nya yaitu Liverpool.

Ia juga bahkan diketahui sudah mencatatkan 10 gol serta 6 assist lewat 11 laga yang sudah ia mainkan. Pada Liga Champions, Mohamed Salah juga mencatatkan bahwa ia mencetak 7 gol dari 4 laga yang dimainkan olehnya.

Lalu, ada pula kejadian yang unik disaat Mohamed Salah membela Mesir pada jueda internasional. Mohamed Salah diketahui menjadi incaran dari para pemain lawan.

Namun, mereka bukannya mau menjatuhkan Mohamed Salah malah mau bertukar jersey dengannya karena mereka mengidolakan Mohamed Salah.

Mohamed Salah pun langsung meminta maaf karena ia tadinya sudah berjanji untuk bertukar jersey bersama dengan gelandang bertahan dari Gabon yaitu Levy Madinda.

Bahkan, beberapa kali Mohamed Salah juga sampai harus dikawal oleh bodyguard dikarenakan para fans yang mulai menerobos masuk ke dalam lapangan bola.

Namun, walaupun begitu Mohamed Salah juga tetap memperlihatkan sikap yang baik dan bahkan tetap meladeni permintaan foto serta memberikan para fans nya tanda tangan dirinya.

Mohamed Salah Ghaly sendiri merupakan pemain sepak bola profesional Mesir dimana ia bermain sebagai penyerang untuk klub Inggrisnya yaitu Liverpool serta vjuga timnas Mesir.

Ia memulai karirnya seniornya pada klub di tempat dia lahir tepatnya di El Mokawloon pada Liga Premier Mesir di tahun 2010 lalu.

Ia lalu langsung bergabung bersama dengan Basel dengan harga yang dirahasiakan. Di Swiss pun dia menjadi seorang bintang saat dia memenangkan title liga pada musim debutnya.

Performa dari Mohamed Salah lalu menarik perhatian dari club Chelsea dan ia pun bergabung dengan klub tersebut. Tetapi, dia sangat jarang digunakan pada musim debutnya dan akhirnya ia diperbolehkan pergi untuk dipinjamkan ke klub Serie A Fiorentina dan juga Roma.

Dengan performanya yang konsisten saat ada di Roma akhirnya membawa mereka ke tempat kedua serta rekor poin total pada tahun 2017 lalu.

Artikel yang Direkomendasikan