Lukaku Siap Lukai Rival Chelsea Dengan Dirinya Yang Baru

Romelu Lukaku menegaskan ia sudah berbeda dibandingkan dengan Romelu Lukaku yang dulu. Hal itu ia ungkapkan setelah ia pindah ke Chelsea.

Lukaku sebagai mantan pemain Chelsea pada musim 2011 – 2014, Kembali berseragam The Blues musim ini. Striker Belgia itu ditebus 115 juta Euro atau sekitar Rp 1,9 triliun dari Inter Milan.

Setelah datang Kembali ke Chelsea, Lukaku sudah menjelma menjadi striker top. Jika di Chelsea dilepas tanpa catatan gol, ia datang dengan torehan 210 gol.

Gol – gol itu ia cetak setelah meninggalkan Chelsea. Ia membuatnya di West Bromwich Albion, Everton, Manchester United, dan terakhir di Inter Milan.

Lukaku menegaskan, ia kini siap menghabiskan sisa karirnya di Chelsea. Ia juga menjamin dirinya sudah berbeda dari Lukaku yang dulu.

“Ini langkah yang tepat bagi saya untuk sisa karier saya karena, dengan banyak kedewasaan dan pengalaman, Anda kembali sebagai pemain yang diharapkan dapat menambahkan sesuatu ke tim.”

“Pelatih menginginkan sesuatu yang berbeda untuk ditambahkan ke tim. Saya pikir saya berbeda dari semua pemain yang dia miliki,” kata Lukaku.

Lukaku juga menegaskan bahwa kembalinya ke Chelsea bukan untuk membuktikan dirinya. Ia bertekad menaklukkan Liga Inggris lagi. “Saya tidak perlu membuktikan apa pun kepada siapa pun,” katanya.

“Saya telah mengalami kesuksesan di tempat lain dan juga gaya bermain yang berbeda di mana lebih berbasis teknis dan taktis. Liga Premier memiliki sedikit segalanya dan pengalaman yang saya miliki beberapa tahun lalu sangat bagus,” ujar Romelu Lukaku.

Romelu Lukaku merasa fit 100 persen dan siap tampil untuk Chelsea. Dia bahkan rela memainkan peran apapun yang diminta manajer The Blues Thomas Tuchel.

Lukaku jadi pembelian pertama Chelsea musim panas ini, setelah diboyong dari Inter Milan dengan banderol 115 juta euro. Kehadiran Lukaku memang diharapkan Chelsea untuk mempertajam lini serangnya yang mandek musim lalu.

Sebab, pemain depan Chelsea musim lalu seperti Tammy Abraham dan Timo Werner hanya bisa bikin 12 gol. Sementara, Lukaku punya torehan 64 gol dari dua musim bersama Inter.

Maka wajar jika Chelsea begitu tergiur untuk membawa pulang Lukaku ke Stamford Bridge. Chelsea bahkan rela melepas Abraham dan Olivier Giroud demi memberikan tempat kepada Lukaku.

Lukaku sendiri sudah berlatih sejak awal pekan bersama rekan-rekan setimnya yang baru. Chelsea memang bukan lingkungan baru untuk Lukaku, tapi kini dia harus menghadapi manajer yang berbeda.

Bagi Lukaku, dia mengaku sudah siap sepenuhnya jika Tuchel mau memainkannya akhir pekan ini saat menghadapi Arsenal di Emirates stadium

“Saya sudah melakukan sesi pramusim secara penuh. Untuk saat ini, saya hanya ingin mengenal rekan-rekan setim lebih baik,” ujar Lukaku seperti dikutip BBC Sport.

“Pada akhirnya, saya selalu siap jika manajer mau memainkan saya,” sambungnya.

Romelu Lukaku di Inter tak cuma bikin gol, karena ternyata juga bisa jadi mesin assist. Lukaku musim lalu mencetak 10 assist, terbanyak di antara pemain Inter dan ini tentu jadi nilai plus dirinya di mata Thomas Tuchel .

“Apapun rencana pelatih nanti, saya mampu beradaptasi dan membantu tim. Saya adalah pemain yang suka bekerja sama dengan pemain lain dan membuat mereka merasa nyaman, membuat mereka percaya diri.”

Artikel yang Direkomendasikan